Show me!

Wednesday, March 7, 2012

Transl:: Membantu Anak Cacat Belajar Memahami Apa yang Mereka Baca


Membantu Anak Cacat Belajar Memahami Apa yang Mereka Baca

Oleh: Regina G. Richards (2008)
Seorang mahasiswa berjuang untuk memahami apa yang dibacanya sering salah menafsirkan tugas dan gagal untuk memahami konsep. Hal ini sangat menjengkelkan bagi siswa yang dinyatakan mampu menafsirkan informasi.
Para peneliti telah diteliti secara mendalam membaca kesulitan selama beberapa dekade. Kami sekarang memiliki dasar yang kuat dan pemahaman tentang apa yang diperlukan untuk membantu siswa memahami apa yang mereka baca.Singkatnya, penelitian mengungkapkan bahwa dewasa pemantauan dan pemodelan strategi sangat penting. Juga penting: sebuah program yang menggunakan teknik yang multiindrawi, sistematis, dan terstruktur dengan baik.
Mengutip ahli membaca Reid Lyon dari pidatonya kepada Disleksia Konferensi Internasional ke-55 Association (IDA): kegagalan Membaca merupakan masalah utama bagi masyarakat.Para pemimpin di bidang ini menekankan bahwa konsekuensi hilir membaca miskin jauh lebih besar dari kegagalan membaca itu sendiri. Konsekuensi termasuk miskin harga diri, kesulitan dalam pembangunan sosial, dan gangguan kerja di masa depan.
Membaca pemahaman adalah masalah bahwa siswa harus berurusan dengan seluruh sekolah mereka. Bahkan sebagai orang dewasa, kami terus perlu menyesuaikan strategi membaca kami untuk berbagai tugas. Misalnya, saya ingin belajar program komputer baru. Saya membeli perangkat lunak, membaca manual, dan ikuti langkah-langkah. Namun, banyak kosa kata yang baru dan saya mungkin perlu meminta bantuan dalam memahami beberapa konsep dasar. Akhirnya, karena saya mulai mendapatkan lebih nyaman dengan membaca dan memahami jenis tertentu menulis, saya juga mulai menyesuaikan diri dengan pola dan lebih masuk akal. Sepanjang petualangan belajar, saya telah belajar membaca sementara juga membaca untuk belajar.
Berikut adalah beberapa strategi dasar dan teknik untuk membantu siswa Anda dengan tugas-tugas pekerjaan rumah yang melibatkan membaca pemahaman.
Di atas segalanya, ingatlah untuk bersenang-senang, gunakan konsistensi, dan mempertahankan struktur - ini akan menghasilkan manfaat terbesar bagi Anda dan siswa Anda.

Dasar strategi dan teknik

Ketika kita membaca, tujuan keseluruhan kami adalah untuk memantau pemahaman kita dan memastikan bahwa kita mendapatkan makna dari halaman dicetak. Ini pemantauan pemahaman adalah proses yang sangat penting bagi siswa untuk mengembangkan, dan merupakan salah satu yang sering mengabaikan siswa. Mendorong mahasiswa untuk memantau pemahaman dan menggunakan strategi saat membaca adalah hadiah penting yang akan memberikan manfaat sepanjang hidup.

Multiindrawi strategi

Siswa mendapatkan manfaat lebih dari kegiatan di mana mereka berpartisipasi secara aktif. Belajar aktif meningkatkan efisiensi dan anak mengerti dan menggenggam konsep dengan lebih mendalam.
Teknik multiindrawi meningkatkan kesadaran aktif. Mahasiswa, terutama yang dengan tantangan belajar, mendapatkan keuntungan dari mampu untuk menarik memori kait (jembatan keledai) serta tehnik multiindrawi.
Sebagai mantan presiden IDA Dr Marcia Henry berkata, "instruksi Multisensor adalah hubungan visual, auditori, dan kinestetik-taktil modalitas. Siswa secara bersamaan menghubungkan simbol visual (apa yang mereka lihat) dengan suara yang sesuai (apa yang mereka dengar) dan kinestetik- taktil input (apa yang mereka rasakan) karena mereka menulis surat akurat dan mengatakan suara yang sesuai (s). "

Chunking

Chunking adalah istilah komputer yang berarti "kumpulan informasi." Hal ini mengacu pada informasi atau melanggar tugas menjadi bagian-bagian dikelola lebih kecil. Ada banyak cara untuk menggunakan chunking dalam sesi pekerjaan rumah.
Misalkan seorang siswa mengeluh tentang tugas dan membuat pernyataan seperti, "adalah Bab ini terlalu lama Ini bukan dibaca.."
  • Pertama, mengakui perasaan mereka dengan pernyataan seperti, "Kamu benar Ini adalah bab yang panjang.. Ini mungkin memerlukan banyak energi, tapi pikirkan bagaimana bangga pada diri sendiri Anda akan ketika Anda menyelesaikannya. Juga, menyadari bagaimana hal itu akan membantu Anda mendapatkan nilai lebih baik dalam diskusi atau pada pengujian Anda. "
  • Kemudian lanjutkan untuk membantu siswa membagi aktivitas ke dalam potongan dikelola. Misalnya, menentukan berapa hari dia harus menyelesaikan membaca dan membagi tugas ke dalam potongan banyak.
  • Jika potongan masih terlalu besar, membagi masing-masing potongan ke dalam bongkahan yang lebih kecil atau bagian untuk menyelesaikan.
  • Mintalah seorang siswa membaca hanya satu potongan dan kemudian menggunakan strategi konkret untuk meringkas apa yang dia baca.
  • Kemudian minta dia membaca sepotong lain dan meringkas.
  • Setelah membaca semua potongan, memiliki siswa bekerja sama ringkasan masing-masing dan menggunakan mereka untuk meninjau bab.
Membantu siswa Anda menghargai aspek-aspek penting tentang proses chunking:
  • Siswa dapat menyimpan dan mengatur informasi yang lebih efisien dalam potongan kecil.
  • Semuanya dimulai dengan satu langkah kecil.
  • Ini adalah langkah-langkah kecil yang menambahkan hingga prestasi yang lebih besar.

Secara visual mengorganisasikan informasi

Banyak siswa yang berjuang dengan membaca dan menulis, dan bahkan siswa yang menghindari tugas-tugas seperti karena alasan lain, cenderung visual dalam informasi bagaimana mereka proses. Dengan demikian, memanfaatkan keterampilan-keterampilan visual dapat menjadi aset besar saat membaca untuk memahami.

Visualisasi

Visualisasi adalah proses di mana para siswa menciptakan gambaran visual mental untuk sesuai dengan ide-ide mereka mendengarkan atau membaca. Visualisasi adalah alat yang ampuh yang membantu banyak siswa memahami suatu bagian Alkitab. Hal ini meningkatkan pembacaan aktif dan membantu informasi "tongkat."
Untuk mendorong visualisasi, memiliki siswa Anda menutup mata dan membayangkan benda umum. Kemudian mintalah anak Anda secara verbal menggambarkan atau menggambar apa yang dia bayangkan.
Setelah dia mengerti proses, Anda dapat pindah ke langkah berikutnya. Anda membaca kalimat dan isyarat padanya untuk mengembangkan citra visual dengan mengajukan pertanyaan rinci. Sebagai contoh, pertanyaan yang mungkin untuk kalimat, "Gadis itu bergegas menyusuri jalan" meliputi:
  • Apakah jalan itu?
  • Menurut Anda, bagaimana gadis itu akan turun jalan?
  • Apa ukuran gadis itu?
  • Apa yang dia kenakan?
  • Apa warna yang di pakaiannya?
  • Apa yang Anda pikirkan gadis itu berpikir atau merasa seolah dia sedang berjalan?
  • Apakah siang atau malam hari? Apa yang di gambar Anda di kepala Anda menuntun Anda pada kesimpulan itu?
Memperkuat bahwa tidak ada jawaban benar atau salah dan setiap orang menciptakan gambaran visual yang berbeda. Aspek penting adalah untuk dapat menjelaskan mengapa anda membayangkan gambar Anda (jika gadis kecil, misalnya). Apa isyarat yang Anda gunakan?
"Meningkatkan penggunaan siswa dari mata pikiran meningkatkan pemahaman Strategi adalah alat yang berguna untuk melakukannya.."
Cara lain untuk merepresentasikan informasi secara visual adalah untuk memiliki anak Anda membuat suatu gambar yang menunjukkan apa yang dia baca. Banyak anak mungkin menemukan bahwa kata-kata yang mewakili dan / atau cerita dalam bentuk gambar menciptakan citra visual yang menjelaskan makna dan hubungan antara orang-orang atau peristiwa dalam apa yang mereka baca.

Visual penyelenggara

Penyelenggara Visual adalah teknik yang sangat berharga, dan ada berbagai jenis. Hal ini berguna untuk memilih format yang sesuai dengan jenis informasi siswa adalah membaca. Tiga dari banyak cara yang panitia dapat digunakan adalah:
  • Sebelum membaca - sebelum memulai, membuat penyelenggara bagian utama. Kemudian selama membaca, menambahkan rincian tambahan.
  • Saat membaca - membuat organizer menggunakan informasi seperti yang muncul.
  • Setelah membaca - membuat organizer untuk meringkas apa informasi.
Berikut adalah beberapa contoh jenis umum penyelenggara visual.
Visual basic penyelenggara
Format organizer dasar:

Dasar penyelenggara grafik
Sebuah organizer deskriptif berfokus pada atribut seseorang, tempat, atau benda.
Sebab dan akibat penyelenggara

Sebab dan efek grafik organizer
Dalam contoh ini, banyak penyebab mengarah pada suatu peristiwa.

Sebab dan efek grafik organizer
Dalam contoh ini, salah satu penyebab menyebabkan banyak efek.
Penyelenggara untuk mengidentifikasi urutan atau episode: penyelenggara episodik

penyelenggara episodik bagan
Sebuah acara dapat diatur mulai dengan apa yang terjadi pertama.

penyelenggara episodik bagan
Organizer ini berlangsung dari perkenalan pada kesimpulan.

Kosakata pengembangan

Secara akurat memahami kosa kata adalah aspek yang sangat penting dari kedua mendengarkan dan membaca pemahaman.Anda dapat membantu siswa Anda meningkatkan perbendaharaan katanya melalui berbagai interaktif, tangan-pengalaman. Yang lebih menyenangkan dan keterlibatan siswa Anda memiliki, semakin lebih efisien akan mengingat-Nya. Ini juga akan menjadi lebih mudah baginya untuk menggeneralisasi pengetahuannya dengan situasi baru.

Memicu ingatan dengan kail

Bila mungkin, mendorong anak Anda untuk memikirkan sebuah "kunci" atau "kail" untuk membantu mengingat kata tertentu. Dia kemudian dapat bertindak keluar (atau pantomim) hook. Ini mengembangkan memori motor yang adalah cara yang sangat ampuh untuk membantu memicu makna, seperti dalam contoh berikut:

Sudut

Belajar nama-nama sudut yang berbeda menyebabkan kebingungan bagi banyak siswa. Mari kita gunakan tiga sudut umum sebagai contoh menggabungkan memori motor dan "kait."Dalam contoh ini, siswa belajar nama-nama sudut kanan, sudut lancip, dan sudut tumpul.
Sudut yang tepat - memiliki siswa Anda membuat sudut kanan dengan jari pertama mereka dan ibu jari, dengan gerakan berlebihan, mengatakan "kanan pada sudut kanan!"
sudut lancip isyarat tangan
Sudut lancip - memiliki siswa Anda membuat sudut lancip dengan menggunakan pointer dan jari tengah. Menggunakan gerakan berlebihan dan suara, memiliki siswa Anda berkata, "Oh, apa sudut lucu! Sudut akut!"
tumpul gerakan tangan sudut
Sudut tumpul - anak Anda membuat sudut tumpul menggunakan nya pinky dan ibu jari.Kemudian, dengan gerakan berlebihan "tinggi lima" dengan tangannya, katanya, "Tunggu longgar, tumpul!"
Ketika siswa belajar kosakata dengan cara menghafal dan mekanis, seperti ketika menghafal definisi, banyak cepat lupa.Bahkan jika mereka kebetulan ingat definisi, mereka mungkin berjuang untuk menerapkannya dan generalisasi pengetahuan mereka.

Kata depan

Siswa dapat memerankan arti kata depan oleh peran-bermain dengan kotak: mereka dapat naik ke sekitar, melalui, lebih, dan di bawah kotak.
Siswa yang lebih tua mungkin lebih suka segumpal kapas dan sebuah pesawat mainan kecil untuk menunjukkan arti dari kata depan banyak orang. Mereka dapat memindahkan pesawat mereka dalam hubungan dengan kapas untuk menunjukkan arti kata-kata seperti di atas, sebelum, terakhir, di belakang, di, bawah, bawah, samping, di, untuk, bersama, di antara, di, luar, atas, pada.
Jelaskan bahwa sebuah preposisi adalah kata yang menggambarkan hubungan antara pesawat mainan dan kapas: preposisi adalah seperti sebuah kata yang poin.

Beberapa arti kata

Pemahaman kata-kata dengan lebih dari satu arti adalah proses yang berlanjut sepanjang karir sekolah siswa (dan seumur hidup seseorang). Siswa dengan perbedaan belajar dan mereka yang yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua masalah mungkin mengalami kesulitan yang luar biasa dengan kata-kata dengan makna ganda.
Sebuah organizer visual sangat membantu untuk menganalisa sebuah kata dengan lebih dari satu arti. Contoh berikut menunjukkan penyelenggara sederhana untuk dua arti dari kata-kata kelelawar dan tagihan .

Beberapa makna untuk tagihan
Dua makna untuk kata tagihan .

Beberapa makna untuk kelelawar
Dua makna untuk kata kelelawar .
Untuk meningkatkan aktivitas dan membuatnya lebih menyenangkan, Anda dapat menambahkan sebuah teka-teki yang memainkan dengan arti kata, sebagai contoh untuk katatagihan . Sebagai contoh:
Pertanyaan: Apa yang terjadi dengan pelican yang terjebak kepalanya di soket lampu?
Jawaban: Dia sekarang memiliki tagihan listrik!
Sebagai kegiatan lain, mahasiswa dapat bertukar pikiran semua arti yang berbeda ia bisa memikirkan untuk kata tertentu.Sebagai contoh, berapa banyak makna yang dapat Anda pikirkan untuk kata run . Buat organizer visual, mirip dengan yang di atas tapi dengan bagian lebih.

Morfologi (bagian kata)

Sebuah aspek penting dari belajar membaca, mengeja, dan memahami melibatkan memiliki pemahaman tentang bagian kata.Anak-anak kecil dapat mulai pemahaman ini dengan membandingkan berbagai kata yang berakhir dengan-ing.Misalnya, tanyakan, "apa yang sama tentang kata-kata sepertiberjalan , melompat , dan bernyanyi ? " Membantu anak menyadari bahwa kata-kata ini semua adalah tindakan yang bisa kita lakukan. Akhir-ing sering berarti bahwa kata adalah tindakan.
Sebuah kegiatan untuk anak-anak dimulai pada dasar awal adalah dengan menggunakan grafik seperti di bawah ini untuk menekankan nilai suku kata. Dengan siswa yang lebih tua, menggunakan bagian-bagian kata yang lebih kompleks karena kompleksitas kosa kata dan konsep secara dramatis meningkatkan sebagai mahasiswa bergerak melalui sekolah.
Sebagai contoh:
    
uni   
bi   
tri   
Mulai dengan bagian kata "bi" dan minta anak Anda untuk memikirkan kata-kata sebanyak yang ia dapat mulai dengan bagian kata. Dia mungkin berpikir kata-kata seperti sepeda dan teropong. Bekerja dengan anak Anda untuk menentukan apa bagian kata "bi" berarti (artinya dua). Anda dapat menulis kata-katanya di ruang-ruang yang sesuai pada tabel.
Berikutnya, mintalah anak Anda jika ia bisa memikirkan kata lain yang memiliki kata bagian akhir yang sama seperti pada sepeda ("siklus"). Mungkin dia akan berpikir sepeda roda tiga. Anda kemudian dapat menunjukkan hubungan antara dua kata ini dengan mengisi tabel sebagai berikut:
 siklus  
uni   
bisepeda  
triroda tiga  
Diskusikan arti dari sepeda roda tiga kata dan bagian kata "tri" dan "siklus". Kemudian memperkenalkan Unicycle kata dan memiliki anak Anda menebak apa artinya. Tambahkan ke grafik.
Tergantung pada usia anak Anda dan pengalaman, menggunakan bagian-bagian kata lain seperti "sudut" untuk membuat kata-kata seperti segitiga atau "bahasa" untuk membuat kata-kata seperti bilingual dan menguasai tiga bahasa. Anak yang lebih dapat mengeksplorasi kata-kata seperti unilateral dan bilateral .Nama-nama dinosaurus juga menyenangkan untuk menjelajahi dan menggunakan.

Spesifik pemahaman strategi

Salah satu kunci untuk pemahaman adalah bahwa siswa harus terlibat secara aktif. Siswa terlalu sering menjalankan mata mereka atas garis cetak dan mencapai akhir halaman berpikir mereka telah "membaca" materi. Proses pasif tidak "membaca."Membaca pemahaman merupakan proses aktif yang perlu terlibat pembaca. Sebagai pembaca, Anda memahami artinya dengan berpikir selama tindakan membaca. Anda juga membawa pengetahuan sebelumnya tentang konsep dan ide untuk kegiatan membaca.
Membaca harus memiliki tujuan. Membaca harus aktif. Pembaca dapat membaca teks untuk belajar, untuk mendapatkan informasi, atau untuk dihibur. Ini tujuan yang berbeda masing-masing membutuhkan yang berbeda strategi, tetapi juga memiliki beberapa kesamaan:
  • Pembaca perlu memahami arti dari kata-kata dalam teks.
  • Pembaca perlu memiliki teknik untuk membangun ingatan tentang apa yang ia mengerti.
  • Pembaca perlu menggunakan pemahamannya.

Ilmu tentang cara menghafal

The mnemonik berikut beberapa teknik umum yang membantu pembaca memantau pemahamannya ketika ia membaca, dan membantu dia sebagai alat untuk mengatur informasi. Organisasi ini akan membantu dia membangun ingatan tentang apa yang ia mengerti. Alat ini ia telah mengembangkan kemudian akan berguna ketika ia kembali ke bahan untuk meninjau dan / atau berbagi pemahamannya, karena akan membantu dia "kail" informasi.
Dalam strategi berikut, setiap huruf singkatan satu langkah bahwa anak melakukan. Pastikan untuk membantu anak Anda memahami setiap langkah secara terpisah. Kemudian menunjukkan anak Anda bagaimana langkah-langkah datang bersama untuk membentuk mnemonic, menjelaskan bahwa ia kemudian dapat menggunakan mnemonic sebagai petunjuk memori atau hook untuk memicu setiap langkah.
Sebuah aspek penting tentang strategi pemahaman adalah bahwa siswa sering membutuhkan banyak penjelasan dan pemodelan. Anda perlu menggambarkan setiap langkah benar dan menunjukkan anak Anda bagaimana menggunakan langkah (ini adalah pemodelan). Beberapa anak perlu ditampilkan berkali-kali sebelum mereka mampu melakukannya sendiri. Anak-anak lain, begitu mereka melihat strategi beberapa kali, kemudian dapat menggunakan langkah sendiri. Beberapa mungkin memerlukan pengingat, tetapi yang lain mungkin tidak. Tidak ada cara benar atau salah untuk belajar strategi: beberapa anak hanya memerlukan lebih banyak waktu.
Ketika siswa mulai menggunakan strategi ini secara konsisten, mereka menemukan mereka akan lebih efektif memantau pemahaman mereka sendiri. Menggunakan strategi ini membantu siswa terus berpikir tentang pertanyaan-pertanyaan seperti,
  • Apakah saya memahami apa yang saya baca?
  • Bagaimana saya bisa ingat?
  • Apakah masuk akal?
Siswa juga dapat menggabungkan strategi. Misalnya, mereka mungkin ingin menggunakan strategi mnemonik dikombinasikan dengan gambar atau strategi penyelenggara visual.
Mnemonik yang berkaitan dengan pemahaman bacaan mencakup:
  • Mnemonik untuk melihat pratinjau teks
    • TP
    • Menceritakan
  • Mnemonik untuk digunakan selama membaca
    • RCRC
    • SQ3R

TP

Mnemonic ini adalah peringatan bagi siswa untuk menggunakan strategi umum pratinjau untuk melihat struktur buku teks sebelum mulai membaca.
T singkatan dari "struktur Buku Teks".
Mahasiswa itu melihat judul bab, keterangan di bawah gambar dan grafik, indeks, lampiran, berani cetak dan / atau kosakata definisi, dan pertanyaan pada akhir bab ini.
P singkatan dari "struktur Ayat".
Siswa menganalisis bagaimana paragraf diatur dalam bab ini. Ia mencari pengantar atau kalimat topik dalam setiap paragraf untuk menentukan apakah mereka umumnya pada awal paragraf.Dia mencari kata kunci dan untuk kesimpulan.
Kesimpulan dari TP strategi bagi siswa Anda untuk mencoba menebak arti dari bagian hanya menggunakan isyarat minimal berasal dari analisis struktur. Pastikan siswa Anda kemudian membaca untuk memverifikasi keakuratan menebak dirinya dan bahwa dia secara sistematis tidak memverifikasi atau membenarkan setiap dugaan.

Menceritakan

Strategi mnemonik menyediakan cara yang terorganisir bagi siswa untuk melihat struktur cerita, baik fiksi atau nonfiksi. Ada lima langkah dalam Menceritakan mnemonik:
T singkatan Judul - memiliki siswa anda untuk mencari petunjuk tentang cerita.
E singkatan Periksa - memiliki siswa Anda memeriksa cerita untuk gambar atau petunjuk kata yang akan membantu pemahamannya.
L singkatan Lihat - lihatlah anak Anda kata-kata penting atau gambar. Anda mungkin ingin membicarakan ini.
L singkatan Carilah - anak Anda mencari kata-kata keras bahwa ia mungkin tidak tahu dan membantu pekerjaannya dengan dia menjajaki strategi.
S singkatan Pengaturan - anak Anda mengidentifikasi mana dan kapan cerita itu terjadi.
Anak Anda sekarang cerita dulu dan mengembangkan kerangka dasar yang ia dapat melampirkan informasi yang dia mengumpulkan sambil membaca.

RCRC

Strategi mnemonik sangat berharga dalam mendorong siswa untuk memonitor pemahaman mereka saat membaca. Hal ini mendorong siswa untuk mempertanyakan dirinya sendiri terus-menerus tentang pemahaman saat ia bergerak melalui teks.
R singkatan dari Read - anak Anda membaca sebuah bagian kecil dari material satu atau dua kali.
C singkatan Sampul - anak Anda mencakup materi ia hanya membaca.
R singkatan menceritakan kembali - anak Anda menceritakan kembali apa yang baru saja dibaca. Hal ini menciptakan review dan pemantauan sebuah. Dia mungkin meringkas cerita untuk dirinya sendiri atau kepada Anda.
C singkatan Centang - anak Anda memeriksa apakah ia ingat informasi tersebut dengan benar. Dia membandingkan ingat kepada materi yang sebenarnya.
Strategi ini bekerja lebih efisien jika anak Anda bekerja dengan hanya satu potongan kecil pada suatu waktu. Setelah itu ia dapat menggabungkan semua potongan untuk ringkasan keseluruhan.

SQ3R

Strategi ini mirip dengan RCRC, tetapi sedikit lebih rumit. Hal ini terutama bermanfaat untuk bagian-bagian lagi.
S singkatan Survei - anak Anda survei teks.
Q singkatan Pertanyaan - anak Anda menciptakan pertanyaan dengan menegaskan kembali setiap pos dan subpos.
3R singkatan dari 3 langkah, masing-masing diawali dengan R .
  • R singkatan dari Read - anak Anda membaca untuk menjawab pertanyaan yang ia ciptakan.
  • R singkatan Ucapkan - anak Anda membacakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya baik diam-diam atau dengan suara keras.
  • R singkatan dari Tinjauan - anak Anda meninjau bahan untuk memverifikasi atau memperbaiki jawabannya.

Strategi Post-it ™ Catatan

Sebagai mahasiswa Anda membaca bagian, memiliki tempatnya Post-it ™ catatan pada bagian tersebut dan merekam kata kunci atau frase yang merupakan fakta yang signifikan atau ide utama.Pada akhir paragraf (atau bagian), anak Anda kemudian mengatur Post-it ™ catatan dalam rangka dan menciptakan penyelenggara visual yang lebih spesifik.
Langkah terakhir untuk strategi ini adalah untuk anak Anda untuk meninjau informasi. Tergantung pada usia anak Anda dan kecenderungan, dia mungkin menggambar, membaca untuk dirinya sendiri atau orang lain, atau membuat garis besar.Strategi ini efektif di semua tingkat, bahkan di perguruan tinggi.
"Membaca adalah pikiran apa latihan adalah untuk tubuh!"

Singkatnya

Tips ini untuk toolbox pemahaman Anda membaca hanya beberapa dari banyak yang tersedia. Mudah-mudahan, mereka akan berguna bagi Anda dan siswa Anda dengan situasi pekerjaan rumah khusus Anda. Berikut adalah beberapa pengingat berharga:
  • Ingatlah untuk menggunakan chunking: pergi perlahan dan menerapkan atau menggunakan hanya satu bagian pada suatu waktu.
  • Gunakan strategi multiindrawi.
  • Ajarkan anak Anda strategi satu langkah pada satu waktu.
  • Dan di atas semua, membuat kegiatan yang menyenangkan!

No comments:

Post a Comment

Followers