Show me!

Sunday, March 18, 2012

Ngebolang seharian bersama Syahidah


Minggu, 18 Maret 2012

            Ngebolang seharian bersama syahidah Ü
Jam 10 di pagi yang cerah hari ini, Syahidah datang ke rumah dengan si Beat merahnya yang kebetulan malam kemaren kita memang sudah janjian dari semalam lewat media jejaring social facebook. Memang sih facebook sudah menjadi media komunikasi yang paling ampuh saat ini, bukan sekedar hanya untuk update status bagi yang galau atau ingin share hal yang bermanfaat ke teman-temannya, tapi juga sebagai media komunikasi ampuh setidaknya ketika lagi tidak ada pulsa. Facebook juga sebagai media pembeljaran seperti diskusi dan sebagainya seperti media pembelajaran yang ditawarkan dosen kita. (Upppsss back to topic J).  Jam 10 itu saya sudah selesai dan siap berangkat, ketika Syah datang kita langsung pamit dan berangkat.  Seperti planning kita diawal pagi ini kita akan hunting SLB se-Duren Sawit sekaligus hunting foto, kali aja ada yang bagus dan bisa ikut lomba fotografi kemendiknas hehe. Serelah itu jam 1 kita mau ke Islamic Book Fair di GBK Senayan.
Baiklah ini SLB tujuan kita mencari dimana alamatnya ( haha, udah kaya Ayu Ting Ting dimana~~dimana~~ haha :D ).
1.      SLB Kembar Karya P. Jl. Bunga Rampai III/22
2.      SLB Nusa Indah Jl.Nusa Indah IV Perumnas Klender
3.      SLB Bina Karya Insani Jl. Balai Rakyat I/8
4.      SLB Sinar Kasih Jl. Gading Raya I/7
5.      SLB Kembar Karya P. II Jl. Kapin KM 6 Pondok Kelapa
6.      SLB Kusuma Asih Jl.Penggilingan Raya
Baiklah Langkah pertama  kita mencari SLB yang beralamat paling dekat dulu yaitu di kompleks  perumnas klender dulu. Baiklah kita riding meneglilingi perumnas ke arah pasar. Jalan pertama yang kita temui berarti ke SLB yang itu dulu. Kita akhirnya menemukan jalan Nusa Indah dan menemukan SLB yang pertama yaitu SLB Nusa Indah. Huuuu T_T SLB nya B-C, tujuan utamanya kan mencari SLB D untuk keperluan observasi Tunadaksa. Ya sudahlah, senyum ajalah paling tidak kita tau dimana SLB B-C nya :D. Seperti niat kita dari awal, hunting foto dong :D. Selanjutnya kita mencari SLB yang di Bunga Rampai. Dengan wajah serius dan teliti kita mengamati plang-plang nama jalan disana. Hmm ketemu “Bunga Rampai I , sampai akhirnya  Bunga Rampai III dan SLB nya dapat ditemukan. Waaah Sekolahnya bagus dengan nuansa hijau seperti sekolah-sekolah umumnya. (Hmm tunggu sebentar warna cat sekolah di seluruh Indonesia itu disamakan semua ya? Perasaan itu warna hijau dipakai ketika aku kelas 3 SMA deh? Hmm setelah diperhatikan ternyata semua sekolah-sekolah di Indonesia berubah jadi hijau ? hahaha sudahlah, senyum ajalah ya J.  Back to topic!!).
Selanjutnya kita mencari SLB dengan target selanjutnya adalah kelurahan Pondok Bambu. Baik sekarang kita sedikit agak menyingkir dari perumnas klender Bina Karya Insani, dan Sinar Kasih . Oke, “waah itu kan jalannya deket ama sekolahan Sma gue” kata Syah. Okeh kita kesana. Diperjalan saya melihat asap mengepul-ngepul dari kejauhan diseberang kali banjir kanal timur.  “Syah, hunting project dulu yu”, sambil menunjuk ke arah asap dan tumpukan rongsokan sampah itu.  Okehh, Syah pun meng iyaka , dan kita hunting foto dulu disana. Sepertinya itu daerah digusur yah, apa emang khusus TPS tapi ko ada rumah kardus nya. Hmm persoalan itu mungkin cukup berat jika dikaji.
Setelah hunting foto, kita segera melanjutkan perjalanan mencari jalan Balai Rakyat dan gading raya di pondok bambu. Waah kali ini persoalan mencari alamatnya agak sedikit rumit. Kita harus berputar-putar dulu,tanya sana-sini. Akhirnya diperjalanan mengelilingi pondok bambu kita menemukan sebuah yayasan pembinanaan orang-orang cacat tubuh atau daksa. Kami girang sekali dan mencoba untuk masuk. Oh ternyata ada satpamnya. Kita dipersilahkan masuk dan diantar ke ruangan-ruangan tempat yayasan tersebut, ternyata itu sebuah panti bukan sekolahan. Hmm bagaimana ya dengan tugas kita ya? Hehe Alhamdulillah kita dilayani dengan cara yang sangat baik, bapaknya menunjukan ruangan karya atau keterampilan para penghuni panti. Luar biasa sekali sungguh banyak sekali piala piala dan barang-barang hasil keterampilan orang-prang ini. Meski memilki keterabatasan di tubuh mereka tapi ada suatu hal yang luar biasa yang mereka bisa lakukan. J
Baiklah kami minta izin untuk pamit.
Setelah itu kita akan mencari target selanjutnya SLB di Gading Raya semoga saja SLB ini ada tuna daksanya doaku dalam hati. Kami pun berputar-putar di daerah tersebut sampai akhirnya harus bolak-balik ke lokasi yang sama lagi. Gading raya I ? hmm ternyata alamat ini tidak ada gading raya I, adanya gading raya saja dan gading I. Setelah bertanya kemana-mana akhirnya kami menarik  kesimpulan SLB ini tidak ada bisa jadi karena beberapa kemungkinan, sudah digusur atau alamat penyedia nya salah. Karena orang-orang disekitar pun tidak mengenal akan  keberadaan SLB disana.
Subhanalloh masiih panjang banget..
Istirahat dulu :)


No comments:

Post a Comment

Followers