Show me!

Sunday, January 1, 2012

"Catatan penghujung tahun"


Sebuah catatan kehidupan di tahun ini.
Bagiku 2011 memang tahun tersulit dalam kehidupan selama 18 tahun ini. Memang tak bisa ku elakkan tahun ini adalah tahun ujian dan cobaan. Cukup memberikan pengalaman kehidupan dewasa itu seperti apa.
Tahun yang benar-benar mengajarkanku akan artinya kesabaran,
Tahun yang mengajari keikhlasan
Sungguh tahun yang mengajari akan arti sebuah kehidupan
 Mungkin aku agak sedikit hiperbola mengatakannya
Namun itu lah yang kurasakan,
Dalam hati ku slalu berfikir, O..begini jadi orang dewasa
Benar-benar 2011 ini, selama 18 tahun kehidupanku di dunia, inilah tahun yang berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya.Aku tidak dapat mengungkapkan hal itu dengan kata-kata.Karena hari ini aku menulis benar-benar menggunakan otak kanan. Bukan sok tua, bukan sok muda.
Banyak  kesedihan, dan kebahagiaan selaku orang yang sudah bukan kanak-kanak lagi. Mungkin sebagian orang mengira aku adalah anak-anak labil yang baru mengecap kehidupan itu. Namun aku akan diam dan tersenyum. Karena untuk menjadi dewasa itu sendiri,cukup menilai sendiri apakah itu berguna dan baik atu tidak? mengambil dari sisi kebermanfaatannya. Baik untuk kita , keluarga dan orang lain di dunia ini.
Kini mulai membangun kehidupan yang sesungguhnya. Masa remaja yang bersenang-senang tanpa beban apapun sudah mulai sirna. 
Waktu tlah berkata padaku, "ini gilaranmu".
Mencoba melangkah ke suatu tahapan kehidupan baru, apa itu?  Aku sendiri belum tau, nanti Allah pasti akan memberi tau apa itu.
Semoga Engkau Ridhoi setiap langkahku ya Allah. Semoga Engkau menjadikan hamba manusia yang bermanfaat. Amiiin ya Rab. Istiqomah di jalanMu.

No comments:

Post a Comment

Followers